19 Objek Wisata Yang Ciamik Di JOGJA

Posted on

TRIPLIST.ID – 19 Objek Wisata Yang Ciamik Di JOGJA Menghitung objek wisata Jogja tentu tidak ada habisnya. Karena daerah khusus yang dipimpin oleh Sri Sultan Hamengkubuwono ini memang memiliki banyak keindahan dan nilai untuk pariwisata. Apa tujuan wisata di Jogja yang saat ini menjadi hits di jejaring sosial? Ternyata provinsi dengan area khusus ini memiliki banyak tempat menarik. Beberapa dari mereka hanya dikenal berkat traveler Instagram.

19 Objek Wisata Yang Ciamik Di JOGJA

19 Objek Wisata Yang Ciamik Di JOGJA

Landmark Dunia Taman Merapi

Tempat surga ini terletak di kilometer 25 dari Jalan Kaliurang, Desa Pakembinagun, Kabupaten Sleman. Di sini ada berbagai landmark miniatur dari seluruh dunia. Tempat paling populer tentu saja Menara Eiffel.

Carrefour Transmart Maguwo

Ini adalah tempat wisata belanja yang menghadirkan berbagai jenis hiburan dalam satu area. Tidak hanya tempat belanja dan makan, ada juga Trans Studio Mini dan bioskop CGV. Biaya masuk ke tempat ini gratis. Tetapi Anda akan dikenakan biaya untuk menyetor kartu dengan saldo minimum Rp 50.000 untuk menikmati perjalanan Trans Studio Mini. Sedangkan tiket masuk ke bioskop berkisar antara Rp 35.000 hingga Rp 85.000.

Pantai Nglambor

Pantai Nglambor adalah tempat snorkeling. Di sini Anda berkesempatan berenang dengan ikan berwarna-warni. Jika Anda beruntung, Anda bahkan dapat bertemu kura-kura laut besar. Bagi mereka yang malas untuk snorkeling, Nglambor tetap menawan dengan air biru jernih dan ombak kecil. Sehingga Anda merasa nyaman di tepian hingga malam hari.

Taman Air Teluk Jogja

Ini adalah kompleks wahana air di atas lahan seluas 7,7 hektar yang mengusung konsep bajak laut. Selain berbagai wahana air, di sini juga diadakan pertunjukan bertema bajak laut.

Perkebunan Teh Nglinggo

Kebun teh ini terletak di daerah Samigaluh, tepatnya di Dusun Nglinggo, Desa Pagerharjo, Kulon Progo. Tempat itu dulunya adalah salah satu markas Pangeran Diponegoro, tetapi sekarang telah berubah menjadi perkebunan dan tempat wisata. Perkebunan Nglinggo menawarkan udara sejuk, hamparan pohon teh hijau yang membuat mata sejuk, dan pemandangan puncak 8 gunung sekaligus. Aksesibilitas ke area ini juga cukup baik dan ada juga homestay yang bisa digunakan untuk bermalam.

Bulbul Ponggok Klaten

Kolam renang alami dengan air biru jernih di Klaten ini menawarkan wisata kontemporer bawah laut. Lengkap dengan berbagai properti untuk foto keren di bagian bawah. Wisatawan yang tidak bisa berenang masih dapat mengambil foto di sini. Tanpa foto-foto keindahan bawah laut Umbul Ponggok masih layak untuk dinikmati. Kapan lagi Anda bisa berenang di air biru jernih dengan puluhan ikan tanpa harus pergi ke laut?

Tebing Breccia

Tempat ini adalah salah satu tujuan wisata Jogja paling populer sepanjang 2016 hingga 2017. Sesuai namanya, di daerah Tebing Breksi kita dapat menikmati keindahan tebing berukir yang sangat fotogenik. Relief yang menghiasi tebing memang baru dibuat. Tetapi tebing batu breksi itu sendiri terbentuk jutaan tahun yang lalu

Hutan Bakau Kulon Progo

Tur Jogja yang satu ini berbentuk hutan bakau atau mangrove di desa pasir Temon. Menyadari besarnya potensi wisata mangrove, warga setempat sepakat untuk mengelola tempat ini dengan menambahkan banyak tempat keren untuk foto. Mangrove Kulon Progo berada di mulut Sungai Bogowonto dan dapat dicapai dari Yogyakarta dengan menempuh perjalanan selama 2 jam.

Pantai Pok Tunggal

Pok Tunggal adalah salah satu andalan Jogja di Gunung Kidul. Pantai indah yang dikelilingi oleh karang ini adalah tempat yang cocok untuk menikmati keindahan matahari terbenam. Selain itu, Pok Tunggal juga masih relatif sepi. Jadi Anda bisa menikmati kesenangan panorama tanpa gangguan.

Goa Kalisuci

Terletak di Wonosari, Gunung Kidul, Gua Kalisuci adalah tempat untuk menjelajahi sungai dan gua. Di sini pengunjung yang datang dalam satu kelompok dapat menikmati kesenangan arung jeram dan tubing gua seperti di Goa Pindul.

Taman Sari

Berlibur ke Yogyakarya tidak lengkap tanpa menikmati keindahan arsitektur Kesultanan Yogyakarta. Salah satu tempat yang paling tepat untuk menikmati seni arsitektur tentu saja Taman Sari. Pemandian para putri istana memang eksotis. Kondisi bangunan juga masih terjaga. Tidak heran kalau itu sering digunakan untuk pemotretan profesional atau pre-wedding.

Air Terjun Sri Gethuk

Tur murah berikutnya adalah Sri Gethuk. Tidak hanya air terjun, kita juga bisa menikmati keindahan sungai hijau, sawah dan hutan hingga air terjun utama. Bagi yang ingin menyusuri sungai dengan berperahu ada mesin perahu yang bisa digunakan dengan membayar hanya Rp. 5.000.

Pantai Baron, Krakal dan Kukup

Salah satu caranya bisa menikmati keindahan 3 pantai sekaligus. Sensasi liburan murah yang mungkin hanya Anda rasakan di Desa Kemadang, Kecamatan Tanjungsari. Dulu hanya Krakal yang dikenal oleh wisatawan. Namun kini lembah Baron yang berkontur dan Kukup yang menonjol dengan pemandangan pegunungan bisa dinikmati satu paket bersama Krakal.

Wisata Kulon Progo Kalibiru

Kalibiru ini memiliki pemandangan yang seindah Tebing Keraton. Uniknya, masyarakat sekitar berkomitmen untuk melestarikannya, sehingga Kalibiru bisa menjadi kawasan ekowisata nomor 1 di Yogyakarta. Kalibiru adalah tempat yang menyenangkan untuk trekking di latar belakang pepohonan yang indah. Namun tujuan utama para pelancong di sini biasanya untuk menikmati matahari terbenam di anak tangga yang sengaja diletakkan di atas pohon. Dari titik itu kita juga bisa melihat Waduk Sermo dari kejauhan.

Hutan Pinus Mangunan

Selain Kalibiru, hutan pinus Mangunan juga merupakan objek wisata wajib Jogja bagi pecinta alam. Di sini banyak titik fotogenik yang dapat dieksplorasi. Untuk memasuki hutan pinus, Anda hanya akan dikenakan biaya parkir.

Kebun Buah Mangunan

Kebun buah Mangunan juga menawarkan alam eksotis dalam bentuk gunung, hutan, dan sungai yang berliku indah. Untuk mencapai bukit, Anda harus menempuh perjalanan sekitar 15 menit, lalu turun lagi.

Gorge on the Wall

Di kawasan Kebun Buah Mangunan juga terdapat Ngarai Tembelan yang banyak dicari oleh para pecinta fotografi. Titik menguntungkannya adalah dalam bentuk sebuah kapal dengan latar belakang gunung dan ngarai sungai yang memiliki nuansa magis.

Gunung Api Purba Nglanggeran

Gunung ini di Pathuk, Wonosari adalah tempat terbaik untuk menyaksikan matahari terbit di antara bukit-bukit indah yang tertutup kabut. Di sini wisatawan juga bisa berkemah. Disarankan untuk mengunjungi ketika cuaca cerah, karena tanah merah di daerah pegunungan akan terasa licin jika hujan.

Kuil Ijo

Candi ini mungkin tidak terdengar familiar jika dibandingkan dengan Prambanan dan Borobudur. Padahal objek wisata yang satu ini di Jogja juga tak kalah indah. Kuil Ijo menawarkan pemandangan alam yang indah ditambah matahari terbenam yang sejuk, karena kompleks candi didirikan di atas bukit. Untuk mencapai tempat ini  Anda akan bertemu dengan Candi Ratu Boko terlebih dahulu.

Itulah pembahasan mengenai 19 Objek Wisata Yang Ciamik Di JOGJA. Semoga bermanfaat ya

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *