Wisata di Maros yang banyak dikunjungi dan paling popular

Posted on

TRIPLIST.ID – Wisata di Maros yang banyak dikunjungi dan paling popular Membuat agenda liburan adalah bukan kebutuhan pokok pada dasarnya, namun dengan cara ini kita akan lebih fokus menentukan tujuan wisata akhir tahun lebih baik.

Bagi Anda yang punya rencana berlibur ke Maros sangat tepat jika Anda membaca dengan lengkap artikel kami ini. Di sini kami akan membahas tentang wisata di Maros yang banyak dikunjungi dan paling popular.

Menjadi kabupaten dai wilayah Sulawesi selatan, Maros menghadirkan banyak tempat wisata menarik sebagai destinasi tujuan wisata Anda dan semua tampak indah.

Taman nasional bantimurung dan leang-leang merupakan dua diantara beberapa wisata yang ada di Maros paling banyak dikunjungi akhir-akhir ini oleh wisatawan.

Pasalnya kedua tempat tersebut menghadirkan kesenang dan keseruan untuk dijadikan wisata keluarga.

Namun ada juga beberapa wisata alam yang menarik di Maros,

selain itu ada juga tempat-tempat bersejarah dan spot-spot foto keren yang dapat Anda abadikan saat liburan di Maros.

Untuk Anda yang penasaran dimana saja tempat wisata ini,

mari baca dengan lengkap ulasan dari kami berikut ini.

Wisata di Maros yang banyak dikunjungi dan paling popular

1. Puncak Makkaroewa

Puncak Makkaroewa

Wisata satu ini berada di Labuaja yang masuk ke Kecamatan Cenrana, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan.

Puncak Makkaroewa adalah wisata baru di Maros yang berhasil menarik banyak pengunjung dan masuk di posisi kedua dalam lomba Dinas Pariwisata Sulsel pada tahun 2017 lalu.

Yang menjadi daya tarik utama dari puncak Makkaroewa yakni berkat adanya pemandangan hutan pinus ditambah dengan lembah indah yang dapat dilihat dari atas ketinggian.

Tidak sampai disitu, saat malam hari dari atas sini Anda dapat menyaksikan gemerlap lampu Kota Makassar yang begitu mengagumkan.

Saat ada di tempat ini,

Anda akan dapat merasa tenangan yang ditemani oleh semilir angin sejuk dibawah pohon pinus rindang dan menikmati pemandangan kota camba.

2. Bulu Tombolo Maros

Bulu Tombolo Maros

Bulu tombolo menjadi tempat wisata terbaru yang ada di Maros dan ditempat ini menyajikan pemandangan alam terbuka yang begitu sangat indah dari atas ketinggian.

Melihat hamparan pegunungan yang berbaris-baris dan ditambah oleh perpaduan sawah akan tampak indah dan unik, terlebih saat menyaksikannya dari atas gardu pandang yang disediakan di tempat ini.

Ada juga beberapa fasilitas pendukung lainnya yang juga dibangun oleh warga sekitar, seperti mendirikan spot untuk berfoto selfie yang terbuat dari bambu dan mengikuti gaya atau trend masa kini.

Baca Juga  Wisata di Bone Bolango paling popular dan banyak dikunjungi

Datanglah ke Pattiro yang masuk di Kecamatan Camba, Kebupaten Maros, Sulawesi Selatan.

3. Helena Sky Bridge

Helena Sky Bridge

Tidak hanya terdapat banyak koleksi kupu-kupu beragam yang ada di dalam bentangan alam eksotis di tempat ini, namun sekarang telah hadir beberapa wahana baru yakni menyediakan spot foto di Taman Nasional Bantimurung yakni Helena Sky Bridge.

Jembatan tersebut adalah jembatan yang dibangun cukup tinggi di kerajaan kupu-kupu Bantimurung dan secara resmi dibuka pada tahun 2017 lalu, sampai sekarang tempat ini selalu ramai dikunjungi wisatawan.

Jika Anda senang berfoto, maka spot ini sangat cocok untuk Anda miliki karena hasil foto dari jembatan tersebut akan terlihat sangat unik dan keren.

Akan tetapi Anda wajib melakukan trekking terlebih dahulu mulai dari loket sampai di Jembatan Pelangi Helena dengan jarak 200 meter.

Lokasinya berada di Bantimurung yang masuk ke Kecamatan Bulusaraung di Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan.

4. Bukit Kanari Cenrana

Bukit Kanari Cenrana

Jika Anda ingin liburan dengan nuansa yang berbeda maka datanglah ke Bukit Kanari, ini merupakan satu diantara destinasi terbaru yang ada di Maros dan paling hits saat ini.

Di Bukit kanari, Anda akan merasa tenang karena memiliki suasana yang terbuka jika dibandingkan dengan puncak Makkaroewa.

Namun kami sarankan untuk Anda jika datang ke tempat ini untuk membawa pelindung kepala,

karena untuk menghindari paparan langsung sinar matahari yang sangat terasa di tempat ini.

Ada juga fasilitas seperti gardu pandang sebagai spot foto selfie yang jadi trend sekarang.

Mulai dari spot sayap burung, pintu langit, spot love, balai dengan bendera merah putih, dan banyak lainnya.

Di Bukit kenari juga di manfaatkan sebagai tempat untuk camping ground alternatif yang ada di Maros, akan tetapi tidak dapat menampung banyak dan hanya belasan tenda saja yang bisa didirikan.

Untuk Anda yang ingin membuat camp datang lebih awal untuk mendapatkan tempat. Lokasinya berada di Malaka Cencana Baru yang masuk ke Kecamatan Cenrana di Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan.

5. Taman Leang-Leang

Taman Leang-Leang

Taman sejarahLeang-Leang berada kurang lebihnya dengan jarak 11 km dari pusat kota Maros dan masuk dalam kawasan Taman Nasional Bantimurung Bulusaraung.

Taman ini dikelilingi perbukitan karts yang mirip dengan Rammang-rammang.

Jika diartikan dalam bahasa Makassar leang adalah goa, mirip juga dengan nama liang yang artinya lubang.

Baca Juga  Wisata di Barru yang sedang hits dan popular tahun ini

Ada satu hal yang menarik di lokasi ini yaitu terdapat lukisan dinding yang serupa denan kehidupan manusia prasejarah lalu.

Ada gambar-gambar babi rusa yang sedang meloncat dan terdapat anak panah di dadanya serta ada juga gambar telapak tangan yang dikaitkan sebagai tanda telapak tangan dari salah satu anggota suku yang ada kala itu.

Tidak hanya gambar,

namun di tempat ini juga terdapat artefak bilah, serpih, dan kulit kerang yang tampak di mulut goa.

Lokasinya berada di Leang-Leang yang masuk ke Kecamatan Bantimurung di Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan.

6. Rammang-Rammang

Rammang-Rammang

Rammang-Rammang menyajikan wisata alam berbeda dari tempat-tempat wisata hits lainnya yang ada di Maros.

Tempat ini lebih didominasi oleh perbukitan karst dan itu adalah satu-satunya yang di miliki oleh Indonesia.

Yang menjadi menarik dari bukit karst merupakan bukit terluas ke-3 setelah Cina Selatan dan Vietnam berkat adanya bukit raksasa dengan warna hitam semi keabu-abuan yang tumbuhan subur

dan tampak seperti pemandangan bukit yang ingatkan kita pada Krabi, Thailand.

Tempat ini bisa dikatakan mirip dengan sebuah tekstur batu karang, karena dari hasil peneliti yang telah dilakukan di tempat tersebut menyatakan bahwa dahulu Rammang-Rammang terendam oleh lautan.

Datanglah ke  Salenrang yang masuk di kecamatan Bontoa, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan untuk dapat mengunjungi Rammang-Rammang.

7. Wisata Bulu Saukang

Wisata Bulu Saukang

Bulu Saukang merupakan sebuah gunung yang berad di wilayah Sulawesi Selatan dan gunung ini menjadi simbol dari perbatasan kabupaten Gowa, Maros dan juga Makassar.

Terlihat di bagian Puncak gunung tersebut ada tugu batas wilayah yang mirip dengan trianggulasi puncak dan itu tampak sama dengan gunung-gunung lainya yang ada di Sulawesi Selatan.

Ada hal yang unik saat Anda berada di atas Puncak yaitu Anda akan melihat landscape indah tanpa memiliki batas yang dipadukan dengan deretan gunung penyangga langit yaitu Lompobattang, Bawakaraeng, dan Bulusaraung.

Jika Anda menghadap pada sisi lainnya, maka akan melihat kota Makassar yang terlihat bias-bias biru lautan lepasnya.

Lokasinya ada di Benteng Gajah yang masuk ke Kecamatan Tompo Bulu di Kebupaten Maros, Sulawesi Selatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *