Wisata di Sidrap paling hits dikunjungi dan terbaru

Posted on

TRIPLIST.ID – Wisata di Sidrap paling hits dikunjungi dan terbaru Kabupaten Sidrap atau dikenal dengan nama lainnya Sidenreng Rapang,

merupakan Bumi Nene Mallomo yang kental dan sangat ikonik serta merupakan wilayah lumbung padi di Sulawesi Selatan.

Memiliki luas wilayah sekurangnya mencapai 2.306,19 km2 dan terbagi menjadi 11 wilayah kecamatan.

Dengan itu Sidrap mempunyai potensi wisata yang cukup banyak dan dapat Anda pilih saat berada di sini. Mulai dari wisata taman, wisata bukit, wisata tambang dan banyak lainnya.

Membuat agenda liburan dari hari ini bisa dikatakan penting, karena akan menjadikan target utama kegiatan Anda tersebut.

Untuk itu kami berikan info tentang wisata di Sidrap paling hits dikunjungi dan terbaru yang dapat Anda pilih dengan membaca secara lengkapnya berikut ini.

Wisata di Sidrap paling hits dikunjungi dan terbaru

 

1. Kincir Angin Raksasa

Kincir Angin Raksasa

Untuk wisata yang pertama ada Kincir Angin Raksasa berada di Desa Mattirotasi yang masuk ke Kecamatan Watang Pulu di Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan.

Banyak terdapat spot-spot yang sangat ikonik dapat Anda temukan di tempat ini dan siap membawa sensasi liburan Anda menjadi tidak mudah dilupakan

karena disajikan dengan pemandangan yang begitu eksotis dan siap memanjakan mata Anda.

Lokasinya berada di atas ketinggian dan bagi Anda senang mengeksplore keindahan alam tempat wisata satu ini akan sangat cocok untuk Anda kunungi.

Di tempat ini juga menyediakan spot foto berupa kincir angin raksasa dan sangat keren jika Anda dapat mengabadikannya dengan latar belakang.

2. Taman Wisata Puncak Bila

Taman Wisata Puncak Bila

Taman ini menjadi salah satu wisata favorit yang menggunakan konsep wisata modern dengan balutan keindahan alam asrinya dan dapat dikatakan sebagai destinasi wisata paling hits yang ramai dikunjungi wisatawan saat berada di Sidrap.

Terdapat juga fasilitas seperti waterboom  yang dapat Anda manfaatkan sebagai sarana bermain dengan anak-anak,

namun tidak hanya itu di tempat wisata satu ini terdapat juga spot foto sepeda raksasa terbesar yang ada di dunia dan itu sangat begitu unik.

Lokasinya berada di Desa Bila Riase yang masuk ke Kecamatan Pitu Riase di Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan.

3. Tambang Batu Allakuang

Tambang Batu Allakuang

Gunung Allakuang adalah salah satu lokasi tambang batu yang merupakan tempat mencari nafkah atau mata pencaharian bagi masyarakat sekitar Sidrap.

Batu tersebut umumnya dipakai untuk kebutuhan beberapa hal, seperti alat rumah tangga, bahan dasar bangunan, dan sampai dengan ukiran batu unik.

Baca Juga  Wisata di Luwu paling hits yang ramai dikunjungi wisatawan

Dari hasil karya-karya tersebut akan dijual sepanjang pinggir Jalan Poros yang berada di Kabupaten Soppeng.

Meski tambang tersebut bukan termasuk sebuah destinasi wisata yang ada di Sidrap,

akan tetapi beberapa anak muda di wilayah ini menjadikan tambang ini sebagai spot foto yang keren dan manarik.

Berada di Allakkuang yang masuk ke Kecamatan Maritengngae di Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan.

4. Taman Bulgeria Art Bonsai

Taman Bulgeria Art Bonsai

Taman Bulgeria Art Bonsai lokasinya berada di Desa Bulo yang masuk ke Kecamatan Panca Rijang di Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan.

Taman ini menyajikan sebuah pemandangan yang sangat eksotis yanki tersedianya aneka jenis tanaman bonsai.

Kurang lebihnya ada sekitar 120 koleksi tanaman hias yang siap memanjakan mata kita.

Tidak hanya dapat berkeliling atau menikmati aneka jenis bonsai yang ada di tempat ini, namun Anda dapat mengabadikan foto dengan background taman bonsai unik dijamin liburan Anda akan sangat berkesan di sini dan tidak akan mudah Anda lupakan begitu saja.

5. Trans Park Sidrap

Trans Park Sidrap

Trans Park Sidrap letaknya sangat strategis dan mempunyai jarak tempuh sekitar 9,5 km dari pusat Kota Pangkajene Sidrap.

Di tempat ini Anda dapat menikmati liburan dengan banyak keseruan dan bisa juga mencoba berbagai macam wahana permainan yang ada di Trans Park Sidrap ini.

Tidak hanya menyedikan fasilitas yang lengkap, namun di tempat ini juga menyajikan panorama alam indah yang dapat Anda lihat yaitu perbukitan eksotis dijamin ini akan membuat Anda sangat terkesan dan ingin tinggal lebih lama di sini.

Berada di Kelurahan Lawawoi yang ada di Kecamatan Watang Pulu masuk ke Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan Anda dapat temukan wisata Trans Park Sidrap ini.

6. Puncak Malloci Sidrap

Puncak Malloci Sidrap

Lokasi Puncak Malloci Sidrap berada tepat di Desa Buae yang masuk ke Kecamatan Wattang Pulu di Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan.

Ini adalah puncak Malloci yang dapat dikatakan bukan sebagai tempat wisata baru yang ada di Sidrap, karena pemandangannya jika di pandang dari atas ketinggian akan sangat mengagumkan dan tidak boleh dilewatkan begitu saja.

Jadi  jangan heran, jika Anda datang ke tempat ini akan selalu ramai pengunjung, terlebih saat Anda datang kesini melihat sunset dan sunrise.

Dari atas puncak Malloci ini, Anda dapat menikmati semilir angin yang terasa sangat sejuk ditambah dengan pemandangan eksotik.

Baca Juga  Wisata di Bone Bolango paling popular dan banyak dikunjungi

7. Rumah Adat Datae

Rumah Adat Datae

Di Rumah Adat Datae Anda akan melihat 11 bangunan rumah adat dari masing-masing kecamatan yang ada di wilayah Sidrap.

Di tempat ini Anda tidak hanya bisa belajar tentang nilai-nilai sejarah dan budaya saja,

namun Anda juga akan disajikan dengan panorama alam yang begitu indanya di sekitar lokasi yang masih terbilang cukup asri dan terjaga dengan baik.

Lokasinya berada di Kelurahan Lawawoi yang masuk ke Kecamatan Watang Pulu di Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan.

8. Taman Usman Isa

Taman Usman Isa

Taman Usman Isa berada tepat di pusat Kota Pangkajene Sidrap, jadi untuk sampai kelokasi wisata satu ini terbilang sangat mudah diakses dan tempat ini juga selalu ramai dikunjungi warga sekitar maupun para wisatawan yang datang ke Sidrap.

Dibangun dengan satu konsep taman unik, menghadirkan spot foto seelfi yang keren dan banyak di manfaatkan oleh pengunjung yang datang ke tempat ini. Lokasinya ada di Jalan Ahmad Yani masuk ke Kota Pangkajene Sidrap, Sulawesi Selatan.

9. Bukit Larua Sidrap

Bukit Larua Sidrap

Untuk wisata di urutan ke sembilan ada Bukit larua Sidrap yang dapat Anda jadikan destinasi wisata alternatif saat berliburan di Sidrap.

Menghadirkan sebuah pemandangan eksotik nan cantik dari atas ketinggian yang dibalut dengan padang rumput di sekitarnya dapat dijadikan sebagai spot foto keren dan kekinian yang tidak akan kalah dengan beberapa wisata lainnya di Sidrap.

Kami berikan satu saran untuk Anda yang ingin datang ke tempat ini, untuk pergi ke sini pagi hari atau sore hari, karena sinar matahari akan terasa sangat panas di Bukit larua jiak siang hari. Lokasinya ada di Larua Pangkajenne, yang masuk di Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan.

10. Danau Sidenreng

Danau Sidenreng

Yang terakhir wisata di Sidrap adalah Danau Sidenreng.

Di tempat wisata satu ini, kerap kali dipakai untuk kegiatan perlombaan seperti perahu dayung dan beberapa ritual adat setempat.

Di danau tersebut, Anda dapat melakukan kegiatan seperti berfoto selfi dan jalan-jalan menikmati panorama keindahan danau dengan menyewa perahu kecil yang tersedia disana.

Lokasinya berada di Desa Mojong yang masuk ke Kecamatan Watang Sidenreng di Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *